Kurang Dua Bulan, 27 Kasus Narkotik Sabu Diungkap Polresta Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Satuan Reskrim Narkoba (Satreskoba) Polresta Banyuwangi mengungkap 30 kasus narkoba hanya dalam kurun waktu kurang dua bulan.

Barang bukti lumayan besar, sabu 67,86 gram setera 93 paket sabu, obat daftar G sebanyak 24.410 butir trilhexypenidyl, 1.902 butir pil tramadol serta beberapa bukti lainnya.

Rinciannya, sejak 1 Juni hingga 13 Juli 2020, di ungkap 27 kasus peredaran narkotika jenis sabu dan 3 kasus untuk penyalagunaan obat daftar G.

Hal disampaikan Wakapolresta Banyuwangi, AKBP. Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (15/07/2020) di Mapolresta Banyuwangi.

“ Dari pengungkapan kasus narkoba ini kita menetapkan 36 orang sebagai tersangka, yang terdiri dari 34 laki-laki dan 2 perempuan, “ ucap AKBP. Kusumo Wahyu Bintoro kepada Awak Media.

Selanjutnya modus-modus yang biasa digunakan adalah sistem ranjau dan droping. Barang-barang terlarang ini dipesan kemudian diletakkan pada suatu tempat dan yang mengambi barang tersebut yang berhasil diamankan.

“ Untuk mengembangkan kasus ini, pihaknya akan melakukan pendalaman dan pengembangan kepada tersangka untuk mendeteksi serta membongkar jaringan peredaran narkoba yang lebih besar,“ ungkap AKBP. Kusumo Wahyu Bintoro.

[the_ad id=”29596″]

AKBP Kusumo Wahyu Bintoro menegaskan bahwa Polresta banyuwangi tidak main-main dalam kasus penyalagunaan narkoba, baik kepada para bandar, pengendar, penguna bahkan kepada oknum anggota.

“Penyalagunaan narkoba pasti akan kita tindak tegas baik itu ada yang membekingi ataupun penguna dari kalangan kami sendiri pasti akan ditindak,“ pungkasnya. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *