Lintas Elemen Sasar Warga Terdampak Covid-19 Tidak Dibantu Pemerintah

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Elemen lintas agama dan aktifis lingkungan di Banyuwangi. lounching Posko Bersama Pencegahan Penyebaran Covid-19 dalam rangka menanggulangi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, Minggu 3 Mei 2020, malam pukul 19.30 WIB.

Acara digelar, di Gereja Katolik Santo Paulus Desa Wringinagung Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

Hadir beberapa lintas elemen, mulai dari Gusdurian, Pemuda Katolik, Laskar Hijau dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi.

Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE, dalam kesempatan itu, secara simbolis menyerahkan bantuan yang diberikan pada warga terdampak yang yang tidak masuk dalam data penerima dari Pemerintah.

Tampak pula, Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil 4 yaitu Patemo, Ir. Yayuk Banar, beberapa Kades antara lain Kades Wringinagung, Kades Temurejo dan Kades Seneporejo, Perwakilan Gusdurian Lukman dan Romo Fajar selaku tuan rumah serta perwakilan lintas elemen lainnya.

Dalam kesempatan, Romo Fajar menyampaikan Posko Bersama ini di bentuk dari berbagai lintas elemen masyarakat. Tujuannya untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang masih belum terjamah bantuan dari Pemerintah.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan dan relawan memastikan bantuan bisa sampai ke orang yang berhak.

Selanjutnya Perwakilan Gusdurian Banyuwangi Lukman, menyampaikan, bantuan yang diberikan ini tanpa sekat SARA. Seperti Gus Dur sering sampaikan tentang pluralisme.

“Dan semoga ini bisa mengurangi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Lukman.

Secara simbolis serah terima bantuan sembako sebanyak 200 sak beras, Leaflet dan Gentong Cuci Tangan dari PDI Perjuangan diberikan kepada Posko Bersama.

Lintas Elemen (3)
Bantuan Gentong Cuci Tangan dari DPC PDI Perjuangan.

Berupa pemecahan kendi, pertanda pengiriman paket beras dibagikan oleh komunitas Gusdurian Banyuwangi pada warga penerima terdampak Covid-19.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *