Manager Habibullah FM Tak Ada Solusi, Saya Minta DPRD dan Pemda Turun Tangan

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Masalah tagihan listri PLN tiba-tiba membengkak yang dialami Manager Radio Habibullah FM Banyuwangi, Herdy Heriyanto mulai ada titik terang.

Kepada Kabar Rakyat, Herdy Heriyanto menjelaskan pihaknya kembali datang ke Kantor Cabang PLN Area Banyuwangi, pada Jumat, (8/5/2020) Pukul 9.15 WIB.

Tujuannya agar mendapat kepastian jumlah yang sebenarnya rekening tagihan listri Radio Habibullah FM yang tiba-tiba membengkak sejak tidak diberlakukan pencatatan meter sebagaimana lazimnya.

“Saya ditemui oleh Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Banyuwangi Kota, Pak Dwi,” kata Herdy Hariyanto.

Herdy mengaku dapat penjelasan, mengakui jika kebijakan pemerintah ini memberatkan rakyat. Dan PLN sendiri juga tidak tahu sampai kapan program seperti ini berlaku.

Baca juga: Gubernur Jatim: Mubaligh Diminta Aktif Edukasi Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19

Atas hal tersebut, lanjut Herdy, ia merasa khawatir jika bulan-bulan selanjutnya masih terus membengkak. Apalagi tagihan listriknya yang sejak awal sudah kategori besar.

“Kalo tiap bulan dibikin bengkak seperti ini tentu saja sangat berat. Apalagi sistem manajemen PLN yang tak mau tau dan tidak ada solusi yang meringankan konsumen,” katanya menyesalkan.

Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak, baik eksekutif dalam hal ini Pemkab dan legislatif atau DPRD mau mendengar persoalan tersebut.

Baca juga: Di Masa Pandemi Covid-19 Tagihan Listrik Justru Naik Hampir Dua Kali Lipat

“Sebab ini bukan persoalan saya pribadi, tapi persoalan orang banyak yang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Ini tanggung jawab kita semua,” pinta Herdy.

Bahkan, terkait tanggungan pembayaran perusahaannya yang membengkak kali ini, pihaknya tetap konsisten untuk tetap membayarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *