Marak Isu Pencurian di Medsos, Polsek Cluring Tingkatkan Patroli

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Banyak isu tentang pencurian di masa pademi Covid-19. Hingga hampir semua warga melakukan pamswakarsa. Merespon fenomena itu, Polsek Cluring meningkatkan patroli ke lingkungan sekitar di dusun dan desa di Kecamatan Cluring.

Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias melaui Kanit Binmas Aiptu Gojali, Sabtu malam (3/5/2020), mengatakan bahwa santer isu dipicu dari banyak unggahan video di media sosisal. Bahkan, saking banyaknya, warga tidak lagi mengontrol kebenarannya.

Di Kecamatan Cluring, membawahi 9 wilayah pemerintah desa. Hampir semua desa melakukan kegiatan pamswakarsa, menjaga lingkungan sekitar.

“Masyarakat yang roda malam hanya antisipasi pencegahan pencurian,” kata Kanit Binmas Aiptu Gojali.

Padahal selama ini, kata Aiptu Gojali, diwilayah hukum Kecamatan Cluring, belum ada satupun pelaku pencurian murni, selama masa Covid-19.

“Kami dari pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat, kalau memang ada orang yang mencurigakan, langsung menghubungi petugas bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desa,” tegas Kanit Binmas Polsek Cluring.

“Dengan intinya, jangan sampai main hakim sendiri karena Negera kita negara hukum,” tegasnya.

Menurut Jaenudin salah satu masyarakat sangat terimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Cluring yang telah melaksanakan tugas patroli keliling di wilayah kecamatan Cluring.

Dengan adanya giat patroli keliling yang jelas bisa memantau perkembangan situasi keamanan yang ada di desa masing-masing.

“Kami juga selalu menghimbau kepada para pemuda yang ada di dusun Krajan desa Sembulung, kalau toh memang ada orang harus ditanya identitasnya. Agar tidak salah sasaran yang sudah-sudah terjadi,” tegas warga Sembulung itu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *