Masuk Wilayah Pesanggaran Wajib Ikut Protap Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Seluruh kendaraan motor dan mobil yang melintas di wilayah Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi akan dihentikan petugas gabungan Covid-19.

Selain di data, kendaraan akan disemprot disinfektan guna pencegahan virus corona dan cek kesehatan pengendara dan penumpangnya.

Agar lebih fokus, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 ditingkat desa. Akan membakukan tugas pokok dan fungsinya sesuai ketentuan pemerintah.

Maka Pemerintah Desa Pesanggaran, menggelar rapat kerja di Balai Desa Pesanggaran, Selasa (14/4). Tujuannya memaksimalkan posko alur pemantauan pendatang pemudik di Wilayah Desa Pesanggaran.

Covid-19 Pesanggaran1
Kepala Desa Pesanggaran Sukirno dalam rapat

Hadiri seluruh Linmas (Perlindungan Masyarakat), kepala dusun, Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pihak terkait lainnya.

Kepala Desa Pesanggaran, Sukirno mengatakan setiap pendatang wajib lapor ke RT dan RW selaku Kader Satgas Covid-19. Selanjutnya, petugas tersebut segera melaporkan ke Desa Siaga untuk diteruskan ke jajaran diatasnya.

“Posko Desa Siaga akan menayangkan data pendatang mulai, nama, usia, alamat, telpon, asal kota. Seluruh kendaraan masuk ke wilayah Desa Pesanggaran harus di cek kesehatan,” kata Sukirno.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *