Mendatang, Sekolah Kejuruan di Banyuwangi Punya Program Dibutuhkan Daerah

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Mendatang, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berharap sekolah tingkat menengah kejuruan harus bisa memiliki program-program jurusan yang sesuai dengan bidang dan program yang dibutuhkan oleh daerah.

Hal itu dimaksudkan agar tingkat pengangguran terbuka di wilayah Kabupaten Banyuwangi tidak terlalu tinggi.

Seperti yang disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Suyanto Tondo Waspodo usai melakukan rapat paripurna di Gedung DPRD Banyuwangi, Selasa (28/4/2020).

“Target yang kurang yakni mengenai tingkat pengangguran terbuka. Karena setelah dilakukan analisis, ternyata ditengarai oleh banyaknya izin-izin SMK baru di kita itu, jurusannya tidak sesuai dengan rencana kita di Banyuwangi. Sementara disisi lain, izin-izin SMK ini yang mengeluarkan adalah provinsi,” kata pria yang akrab disapa Yayan ini.

Baca juga: Ssstt, RSUD Gambiran Kota Kediri Ungkap Biaya Pengobatan Pasien Covid-19

Untuk itu, kata Yayan, Pemerintah Banyuwangi telah bersepakat akan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi agar pemberian izin-izin SMK ini bisa linier dengan program-program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Tadi kami sudah sepakatal akan melakukan komunikasi dengan provinsi, agar pemberian izin SMK di Banyuwangi nantinya linier dengan program-program yang ada di Banyuwangi,” jelasnya. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *