Pariwisata Banyuwangi Susun SOP Hajatan Masyarakat saat Transisi New Normal

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi menyusun tengah menyusun Standart Operasonal Prosedur (SOP) penyelenggaran hajatan pernikahan indoor selama transisi new normal.

“Ini simulasi protokol kesehatan covid-19 penyelenggaran hajatan pernikahan didalam gedung yang mengunakan jasa wedding Organizer, kegiatan ini dalam rangka menyusun SOPnya,“ ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, MY Bramuda, Jum’at (03/07/2020).

Dijelaskan oleh Bramuda, selama pelaksanaan resepsi pernikahan, baik tuang rumah maupun tamu diwajibkan menggunakan masker atau face shield. Penyelenggaran tidak boleh menyediakan buku absensi tamu.

Kemudian saat memasuki gedung tempat resepsi pernikahan, dipintu masuk harus ada petugas screening kesehatan.

Seperti pemeriksaan suhu tubuh dan tersedianya hand sanitizer atau tempat cuci tangan yang diletakan jauh dari meja tamu.

“Dalam kondisi transisi new normal, untuk hajatan pernikahan sementara jangan mengunakan buku absensi, ketika tamu di cek suhu badannya tinggi atau sudah ada gejala saki batuk atau pilek tidak diperkenankan masuk ruangan,“ jelasnya.

[the_ad id=”29596″]

Demikian juga dengan meja jamuan makan, harus ada petugas khusus untuk menjamu atau mengambilkan makanan dan minuman dengan tetap mengatur jarak antar tamu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *