PDIP Banyuwangi Rakercabsus Sosialisasi Rekom dan Pemenangan Ipuk – Sugirah

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tahun 2020. DPC PDIP Banyuwangi menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), bertempat di  Ballroom Hotel El-Royale, Sabtu (29/08/2020).

Ajang konsolidasi internal partai tersebut dalam rangka sosialisasi surat rekomendasi DPP PDIP, sekaligus pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani – H. Sugirah.

Hadir dalam Rakercabsus, Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwar Anas, Anggota DPRD Propinsi Jatim asal daerah pemilihan Jatim IV, Hermanto, serta  Pengurus DPD PDIP Jawa Timur.

Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menyampaikan, rakercabsus merupakan salah satu bagian mekanisme konsolidasi internal, setelah keputusan rekomendasi  DPP PDIP tentang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung diterbitkan.

“DPP Partai menerbitkan rekomendasi maka tugas dan kewajiban kami untuk menyosialisasikan kepada seluruh petugas, struktural , kader, fraksi maupun simpatisan  PDIP bahwa partai telah resmi mengusung pasangan  Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah dalam Pilkada Banyuwangi tahun 2020,“ ucap Made Cahyana kepada Awak Media.

Made mengatakan, dalam Rakercabsus juga dibahas strategi PDIP untuk pemenangan pasangan Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yang akan dilaksanak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Seluruh kader PDIP baik yang berada di struktural pengurus DPC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting, hingga Anak Ranting dituntut untuk solid, bekerja keras, gotong royong memenangkan Pilkada Banyuwangi tahun 2020.

“Kader PDIP mempunyai militansi sangat tinggi, sehingga keputusan partai di pusat pasti akan di ikuti oleh kader-kader partai di tingkat daerah, ini kultur yang dimiliki oleh PDIP,“ ucap Made Cahyana.

Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olaraga DPD PDIP Jawa Timur, Agus Wicaksono saat Rakercabsus menegaskan bahwa partai akan memberikan sanksi tegas terhadap kader PDIP yang tidak menjalankan rekomendasi partai sesuai mekanisme yang ada di AD/ART partai.

“ Rekomendasi itu tidak hanya dilaksanakan oleh pasangan calon, Ipuk Fiestiandani dan H,Sugirah, namun seluruh kader partai secara bertanggung jawab  wajib menjalankan dan memenangkan pasangan tersebut , “ tegas Agus Wicaksono.

Rakercabsus PDIP Banyuwangi ini, selain sosialisasi rekomendasi dan pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah, juga dilaksanakan pelantikan sayap partai seperti, Baguna, BSPN, Bamusi, Bappilu dan yang lainnya.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *