Pemda Banyuwangi Bagi Kupon Makan Gratis Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Pemerintah daerah Banyuwangi membagi kupon makan gratis untuk para pekerja informal terdampak penyebaran virus corona (Covid-19).

Mereka adalah pekerja informal yang mengandalkan pendapatan harian, dan kini pemasukannya turun lantaran banyak warga mengurangi aktivitas luar rumah.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, warung-warung rakyat dilibatkan agar memberi dampak perputaran ekonomi bagi pelaku usaha mikro.

Warung rakyat yang pendapatannya juga ikut turun tetap terjaga dengan order dari Pemkab Banyuwangi ini. Adapun pekerja informal tetap terpenuhi kebutuhan makannya.

”Sehingga ini sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Warung rakyat tetap hidup, penyerapan tenaga kerjanya terjaga, bisnis bumbu-bumbu di pasar terserap,” ujar Anas, Jumat (3/4).

Pembagian kupon ditentukan lokasi dan waktu pengambilan, serta makanan wajib dibawa pulang. Sehingga penyaluran program ini memperhatikan kewajiban physical distancing.

Pembagian kupon makan gratis dengan melibatkan warung rakyat pada hari ini, kata Anas, masih dalam tahap uji coba.

Sebanyak 1.500 kupon dibagikan dengan melibatkan sejumlah warung rakyat, di antaranya Warung Mbok Ijah, Warung Ijo, Warung Nyit-Nyit, dan sebagainya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *