Pemda Banyuwangi Sediakan Cuci dan Bilik Sterilisasi Cegah Covid-19

  • Whatsapp

KabarRakyat – Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meresmikan fasilitas cuci tangan dan bilik sterilisasi dalam rangka menjaga kebersihan serta pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bupati Anas menjelaskan, fasilitas cuci tangan untuk publik tersebut dipasang di sejumlah tempat umum. Pada fasilitas tersebut, terdapat tangki berisi air bersih, sabun cuci tangan. Selain itu juga ada papan petunjuk cara mencuci tangan yang benar.

“Harapan saya, ini bisa ditiru semua kelompok masyarakat karena mudah membuatnya. Masyarakat bisa membuat tempat cuci tangan dalam bentuk sederhana,” ujar Anas, Kamis (26/3/2020).

Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Widodo Waluyo menambahkan, fasilitas cuci tangan tersebut disiapkan di sepuluh titik.

“Terdapat di Kantor PUDAM, Pasar Banyuwangi, Taman Blambangan, RTH Taman Makam Pahlawan, dan rencananya akan kami pasang di Pasar Rogjampi, Pasar Muncar, Pasar Genteng, Pasar Wongsorejo, dan Pasar Tegaldlimo,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anas bersama pejabat struktural Pemkab Banyuwangi juga menjajal bilik sterilisasi yang ditempatkan di depan pintu masuk Pemkab Banyuwangi.

Bilik Steril dan Cuci Bwi (2)
Banyuwangi siapkan bilik steril dan tempat cuci tangan

“Untuk yang prototype bilik sterilisasi ini, kita sedang antre untuk membuat dan ini lagi dibuat dari Unbra, karena prototype tersebut dilengkap mesin otomatis,” terangnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *