Pemilik Warung Saksi di Persidangan Kasus Pembunuhan Pegawainya

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Kasus pembunuhan terhadap almarhum Rosidah dengan terdakwa Ali Heri Sanjaya sampai di meja hijau, Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi, Jawa Timur.

Sejumlah saksi dihadirkan untuk memberikan kesaksian terhadap kasus tewasnya Rosidah, seorang perempuan berusia 17 tahun asal Lingkungan Papring, Kecamatan Kalipuro yang mayatnya ditemukan gosong terbakar di sebuah kebun Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat.

Baca: Motif Dendam Memicu Aksi Pembunuhan di Kabat, Berikut Kronologinya

Sedikitnya, tiga orang saksi dihadirkan dalam sidang pemeriksaan saksi yang digelar di Ruang Garuda Pengadilan Negeri Banyuwangi, Selasa (2/6/2020).

Diantaranya, Sutrisno merupakan pemilik warung makan tempat korban dan terdakwa bekerja. Selain itu, kedua orang tua korban yakni Romli dan Susiama juga turut hadir menjadi saksi dalam kasus ini.

Menurut saksi Sutrisno kepada hakim, meski ia pemilik warung namun ia tidak mengetahui permasalahan pegawainya, terutama korban maupun terdakwa.

“Tidak tahu permasalahan keduanya, karena selama ini biasa-biasa saja,” ucap Sutrisno dalam sidang yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, Saiful Arif, SH, MH.

Baca: Satu Pasien COVID-19 Kota Kediri Kluster Pabrik Rokok Tulungagung Meninggal

Sementara menurut kedua orang tua korban, mulanya tidak ada hal aneh ataupun hal yang mencurigakan kala itu. Semuanya berjalan normal seperti biasanya. Korban pergi pamit kerja seperti biasanya.

Namun, hati sang ibu mendadak merasa khawatir ketika ponsel korban yang semula bisa dihubungi, tiba-tiba sulit dihubungi. Rupanya, Jum’at petang (24/1/2020) adalah momen percakapan terakhir via ponsel antara ibu dan anaknya tersebut.

Kedua orang tua korban sempat tidak bertemu anak perempuannya tersebut. Mereka baru bisa bertemu beberapa hari setelahnya ketika pihak medis dan kepolisian mengantarkan peti jenazah korban usai memastikan bahwa mayat perempuan yang ditemukan gosong terbakar di sebuah kebun tersebut adalah mayat Rosidah.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *