Penanganan Covid-19 Banyuwangi Lamban F.PKB DPRD Surati Bupati Anas

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Penanganan penyebaran covid-19 dinilai lambat dan kurang maksimal. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kabupaten Banyuwangi berkirim surat ke Bupati Banyuwangi Abd. Azwar Anas untuk segera mengambil kebijakan dan langkah strategis yang lebih terarah.

Ketua Fraksi PKB, Hj. Mafrochatin Ni’mah menyampaikan, setelah melihat kondisi terkini penanganan covid-19 masih terkesan lambat dan kurang maksimal.

Pimpinan partai memberikan arahan kepada anggotanya yang duduk di lembaga dewan agar segera memberikan sikap melalui surat resmi kepada Bupati Banyuwangi.

“ Mengacu arahan pimpinan partai, setelah kita tahu di lapangan, melihat langsung kondisi terkini terkait penanganan covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi masih terkesan lambat dan belum maksimal , “ ucap Hj. Ni’mah saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Jum’at (24/04/2020) di Ruang FPKB DPRD Bnayuwangi.

Menurut Hj.  Ni’mah, realisasi anggaran penanganan covid-19 sebesar 80 persen dari angka 78 miliar, manfaatnya masih belum dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Baca juga: Pemprov Jatim Buka Loker 313 Tenaga Kesehatan Penanganan Covid-19

“ Malah terkesan lebih cepat Badan Amil Zakat yang langsung melakukan action, peduli door to door dari rumah ke rumah dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat , “ ucapnya.

Dalam surat yang berisikan sikap FPKB terhadap penanganan covid-19 di Banyuwangi tersebut, meminta Bupati untuk segera mengevaluasi, mengambil kebijakan dan langkah strategis yang bertujuan  untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran virus tersebut.

“ Ada beberapa hal yang yang disampaikan FPKB kepada Bupati Banyuwangi untuk ditindaklanjuti dalam rangka perang melawan covid-19 untuk menyelamatkan 1,7 juta rakyat Banyuwangi , ‘ ungkapnya.

Berikut ini poin penting FPKB yang disampaikan kepada Bupati Banyuwangi :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *