Pendataan Online di Perbatasan Banyuwangi, Tak Ada Lagi Kucing-Kucingan

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Pendataan terhadap pendatang via online di Perbatasan Kota Banyuwangi, Jawa Timur terus dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi. Sudah tidak ada lagi kucing-kucingan dengan pemudik.

Pendataan online guna pemantauan warga pendatang yang dikategorikan sebagai Orang dengan Risiko (ODR) yang harus menjalani isolasi mandiri 14 hari lebih mudah dilakukan.

Semua pendatang dipindai KTP-nya, data masuk ke server, lalu terkirim ke jaringan Smart Kampung yang ada di desa dan kelurahan.

“Operator Smart Kampung di desa dan kelurahan mendapat notifikasi secara real time ketika ada warganya yang baru datang,” terang Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat memantau pos pantau di Pelabuhan Ketapang, Minggu (26/4/2020). Sebagaimana dikuti Kabar Rakyat, via Online Pemkab Banyuwangi.

Turut serta Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara. Mendampingi Bupati Anas dalam Sidak bersama di Pos Check Point ASDP Ketapang.

Di titik masuk Banyuwangi telah diletakkan sejumlah perangkat teknologi informasi yang dioperasikan oleh petugas dinas terkait.

Selain pendataan online, para pendatang juga menjalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh.

Artikel ini telah tayang di situs Pemkab Banyuwangi, berjudul: Pendataan Online di Perbatasan Banyuwangi, Desa Tak Lagi Kucing-Kucingan dengan Pendatang

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Banyuwangi Budi Santoso menambahkan, dari data tersebut, desa tak perlu lagi harus melakukan pemeriksaan ataupun ”kucing-kucingan” mencari warganya yang baru datang dari luar kota untuk melakukan karantina mandiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *