Pengusaha Toko Kelontong di Glenmore Tertipu Polisi Gadungan

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT –  Merasa tertipu pria inisial YG umur 46 tahun warga Dusun Sepanjang Kulon Desa Sepanjang Kecamatan Glenmore Banyuwangi melapor ke Polsek Glenmore, mengaku menjadi korban penipuan polisi gadungan.

Korban YG dikenal sebagai pengusaha toko klontong juga distributor kebutuhan sehari-hari, mengaku mengalami kerugian puluhan juta.

Pada Kabar Rakyat di Polsek Glenmore, YG sering didatangi untuk diminta uang dengan dalih ada salam dari perwira berpangkat Kanit.

“Ia datang berpakaian baju biasa dalamnya rangkap kaos coklat berlogo polisi membawa senjata api sejeni Soft Gun di pinggang,” kata YG menceritakan yang dialaminya, Jum’at malam, 15 Mei 2020.

Permintaannya tidak sekaligus, setiap minggu YG diminta uang antara 1 juta hingga 2 juta rupiah dengan alasan perintah dari atasannya. Permintaan itu terus menerus selama kurang lebih 5 hingga 6 bulan.

“Ada yang ditranfer juga ada yang diberikan tunai. Ia datang kerumah dan toko,” ungkap korban tersebut.

Merasa curiga, akhirnya YG berkoordinasi dengan teman-temannya di Kepolisian. Setelah dicek nama pelaku inisial YY di kesatuannya di Polresta Banyuwangi. Tidak nama yang disebutkan korban.

Bahkan sempat di cek ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Banyuwangi. Ternyata hasil kroscek data kependudukan, YY adalah seorang pekerja tukang las tinggal di Banyuwangi.

Informasi dihimpun, polisi sedang memburu pelaku YY.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *