Penjemputan 28 ABK Kapal Explorer Dream asal Banyuwangi Berlangsung Cepat

  • Whatsapp
Di Jakarta para ABK ini sudah dikarantina 14 hari dan dinyatakan negatif Covid-19

KABAR RAKYAT – Skema penjemputan 28 ABK Kapal Pesiar Explorer Dream di Terminal Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi berlangsung cepat.

Rombongan Bus Luthansa No.Pol. B.7298.VGA membawa 28 ABK Kapal Pesiar yang mengangkut mereka, telah tiba Jum’at, 8 Mei 2020, pukul 03.30 WIB.

Penjemputan selain keluarga didampingi masing-masing Ketua Satgas Covid-19 dari desa/kelurahan masing-masing.

“Karena sudah di isolasi 14 hari di Jakarta. Para ABK kapal itu diharapkan mau isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” kata Kepala Desa Plampangrejo, Yudi Wiyono dihubungi Kabar Rakyat, Jum’at (8/5/2020).

Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi Siapkan Area Penjemputan 28 ABK MV Explorer Dream

Sebelum diterima keluarga, para ABK diperiksa kesehatan oleh petugas dari Kepolisian.

Penyambutan melibatkan, kepala desa sebagai Ketua Satgas Covid-19, keluarga, Babinsa, Babinkamtibmas, diberikan arahan agar isolasi mandiri dirumah. Jika ada gejala pihak Puskesmas akan melakukan cek medis.

Seperti diberitakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penanganan Covid-19 Banyuwangi menyiapkan skema penyambutan 28 WNI migran asal Banywuangi yang menjadi ABK Kapal Pesiar mewah MV Explorer Dream.

Baca juga: WARGA HEBOH, Seorang Supir Cabean Mendadak Meninggal di JL Raya Jember

Sebelumnya, seluruh media, mengabarkan ada 359 WNI yang berkerja Kapal Pesiar mewah MV Explorer Dream dipulangkan ke Indonesia dengan pemeriksaan kesehatan yang sangat ketat, Rapid Tes hingga Swab. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *