Perbatasan Banyuwangi Barat Diberlakukan Sterilisasi Satgas Covid -19

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Pemerintah kabupaten Banyuwangi menerapkan, protokol kesehatan dengan menempatkan pos penanganan Covid 19 di perbatasan wilayah menyusul penetapan zona merah.

Perbatasan wilayah Jember – Banyuwangi menjadi wilayah pemantauan khusus tindakan  pencegahan Covid -19. Pemkab Banyuwangi membangun Pos Covid -19 di Gunung Gumitir berbatasan dengan Kabupaten Jember.

” Jadi semua kendaraan yang keluar masuk Banyuwangi. Kita terapkan protokol kesehatan dengan cara sterilisasi melalui penyemprotan yang tempatnya sudah kami siapkan. Pemberlakuan ini bagian pencegahan virus Corona, ” kata Iptu Nanang Wardana Kanit Lantas Polsek Kalibaru, di pos Gunung Gumitir untuk petugas Covid -19.,Rabu 1 April 2020.

Setiap kemdaraan yang melitas diwajibkan memgikuti prosedur pencegahan Covid -19 tanpa kecuali. Sterilisasi idengan penyemprotan desinfektan ini dilakukan setiap hari.

Bahkan penyemprotan dibagi dua tahap yaitu pagi diawali pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 wib. Sore diawali pukul 13.00 sampai 17.00 wib.

Baca juga: Warga gembira Pembangunan Drainase dipercepat

Irma warga asal Malang yang dihentikan petugas untuk melalui proses sterilisasi di perbatasan Banyuwangi Barat mengaku tidak terganggu.

” Ya kami malah bersyukur ada langkah pemerintah yamg responsip ini. Sebab pencegahan penyeberan virus ini memang harus dilalukan bersama”, ungkap Irma.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *