Perempuan Cantik asal Kalibaru Berani Melakukan Penipuan Online Modus MLM

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Polresta Banyuwangi baru-baru ini menangkap seorang perempuan cantik berinisial DFA warga Dusun Krajan, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru. Dia ditangkap atas ulahnya melakukan penipuan dengan modus arisan online model investasi MLM.

Menurut Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengungkapkan, awalanya pelaku menawarkan sistem invetasi model MLM dengan suku bunga yang tiggi yakni mencapai 40 persen dengan kurun waktu yang singkat.

Karena terbujuk dengan bunga yang tinggi, tak jarang banyak calon anggota yang tergiur.

Diketahui, jumlah anggota yang bergabung dalam investasi arisan tersebut mencapai 56 orang, dengan jumlah invetasi mencapai Rp. 450 juta.

“Namun sayangnya, ketika anggota meminta hasil dari investasi tersebut, pelaku tak kunjung mencairkannya. Karena merasa hanya diberi janji, akhirya sebagian anggota melaporkan kejadia tersebut kepada pihak kepolisian,” kata Arman.

“Pelaku mengaku, uang invetasi dari para anggota arisan, digunakan untuk keperluan pribadi, untuk ikut arisan di tempat lain serta dihutangkan kepada orang lain,” imbuh Arman.

Saat ini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya didepan mata hukum. Pelaku terancam hukuman 5 tahun penjara atas dugaan penipuan dan atau penggelapan.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *