Perusahaan Besar Swasta Diminta Bantu Pemerintah Daerah Tangani Covid-19

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Komisi III DPRD Kabupaten Banyuwangi mendorong perusahaan besar swasta membantu pemerintah daerah dalam upaya penanganan pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) melalui dana Corporate Social Reponsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III, Emy Wahyuni Dwi Lestari, usai menggelar rapat bersama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),  perusahaan tambang PT.BSI , Perbankan, dan PUDAM Banyuwangi, Selasa (14/04/2020) di Ruang Khusus DPRD Banyuwangi.

“ Ditengah keterbatasan anggaran yang dimilik oleh Pemerintah, kami harapkan peran swasta ikut membantu penanganan virus covid-19 melalui dana CSR yang dimlikinya,“ ucap Emy Wahyuni Dwi Lestari saat dikonfirmasi Awak Media.

Menurut Emy, pencegahan dan penanganan covid-19 akan lebih optimal jika dilakukan oleh semua pihak bersama-sama bergerak dan berpartisipasi.

Harapannya seluruh perusahaan swasta yang beroperasi di Banyuwangi dapat segera mengalihkan dana CSRnya untuk membantu masyarakat terdampak penyebaran virus corona, baik dampak kesehatan maupun dampak ekonomi.

Komisi III DPRD Bwi CSR ok
rapat bersama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), perusahaan tambang PT.BSI , Perbankan, dan PUDAM Banyuwangi, Selasa (14/04/2020)

“ Dalam rapat tadi , beberapa perusahaan sudah melaporkan alokasi dana CSR yang telah disalurkan untuk penanganan covid-19, khusus kepada perusahaan tambang emas PT.BSI kita harapkan untuk menambah nilai bantuannya , “ ucap Emy.

Di lain hal Ketua Komisi III juga minta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi untuk menyediakan “Klik Onlne” yang bisa menyajikan seluruh informasi dan data yang dapat diakses dengan mudah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera, Neny Viantin Dyah Martiva mengatakan, perusahaan besar swasta yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Harapanya tidak hanya mencari keuntungan dari sumber daya yang ada di kabupaten ini. Tetapi juga harus berkontribusi nyata untuk turut meringankan pemerintah dalam upaya pencegahan pandemi virus covid-19.

“ Swasta kita harapkan punya kepedulian dan berkontribusi dengan kondisi seperti ini , “ ungkapnya.

Pihak perusahaan operator tambang emas di Tumpang Pitu, diminta Komisi III lebih maksimal menyalurkan bantuan sosial penanganan Covid-19.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *