Pilih Ketua Baru, DPD II Partai Golkar Banyuwangi Gelar Musda

  • Whatsapp

31 Suara akan Diperebutkan oleh Calon ‘Nahkoda’ Periode 2020 – 2025

KABAR RAKYAT – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Banyuwangi bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada hari, Sabtu 18 Juli 2020 pekan ini. Salah satu agenda Musda adalah pemilihan ketua untuk periode 2020-2025.

Ketua DPD II Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono,SH mengatakan, Musda merupakan amanat dari hasil Munas Partai Golkar beberapa waku lalu, dan instruksi DPD I Partai Golkar Propinsi Jawa Timur.

“ Pada awalnya Musda Partai Golkar Banyuwangi ini dijadwalkan pada bulan Agustus mendatang, hal ini disampaikan ketika workshop, namun tiba-tiba DPD I Partai Golkar Jawa Timur menginstruksikan digelarnya Musda di Banyuwangi pada pekan ini, untungnya kita ini selalu siap,“ ucap Ruliyono saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Senin (13/07/2020).

Selanjutnya untuk mempersiapkan Musda tersebut, DPD II Partai Golkar Banyuwangi telah melaksanakan rapat – rapat persiapan, salah satunya pembentukan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

“ Hari ini kita menggelar rapat persiapan Musda, salah satunya pembentukan SC dan OC,“ ucapnya.

Menurut Ruliyono, dalam gelaran Musda 2020 ini, selain Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) pihaknya akan mengundanghadirkan Sekretaris PK serta beberapa Ketua Pimpinan Desa (Pimdes) atau Pimpinan Kelurahan (Pimkel) di masing-masing kecamatan yang mempunyai prestasi untuk mengikuti musyawarah daerah. 

Hal ini dilakukan untuk memperkuat konsolidasi partai. “ Selama jadi Komdes Golkar, sekretaris pimpinan kecamatan itu tidak pernah dilibatkan dalam Musda, kali ini saya mengundanghadirkan mereka dalam rangka memperkuat konsolidasi partai,“ ucapnya.

[the_ad id=”29596″]

Ada beberapa agenda utama dalam Musda Partai Golkar yakni pertanggungjawaban, pemilihan ketua, dan rapat-rapat bidang atau komisi untuk menghasilkan rekomendasi-rekomendasi serta program kerja partai untuk lima tahun kedepan.

Untuk pemegang hak suara dalam pemilihan ketua DPD II Partai Golkar Banyuwangi adalam 25 suara dari Pimpinan Kecamatan, DPD I mendapat 1 suara, DPD II, 1 suara, Dewan Penasehat 1 suara, Organisasi yang mendirikan 1 suara, Organisasi yang didirikan 1 suara dan sayap partai 1 suara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *