Pimpinan DPRD Cek Supermarket, Ternyata Tak Membatasi Pengunjung dan Melanggar Physical Distancing

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Penerapan jaga jarak atau physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah corona tidak sepenuhnya disadarai dan dilakukan oleh masyarakat.

Di supermarket maupun pasar modern kaidah ini masih setengah hati, penerapan jarak antrian masih belum diimbangi dengan pembatasan pengunjung yang masuk kedalam toko.

Hal tersebut ditemukan saat pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, H.M.Ali Mahrus dan Michael Edy Hariyanto, anggota fraksi Demokrat, Emy Wahyuni Dwi Lestari melakukan inspeksi mendadak 2 (dua) Supermarket di wilayah Banyuwangi kota.

“ Dalam sidak di dua supermarket ini, kami ingin memastikan sejauh mana toko-toko modern menerapkan aturan physical distancing dan pembatasan pengunjung sesuai protol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona , “ ucap M.Asli Mahrus saat dikonfirmasi Awak Media, Rabu (15/04/2020).

Menurut Wakil Ketua DPRD dari fraksi PKB ini, meski di dua supermarket telah menerapkan protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, pemeriksan suhu badan pengunjung.

Lalu, pelarangan pengunjung yang tidak mengunakan masker untuk masuk toko, tersedianya hand sanitizer hingga penyediaan tanda jarak antrian ada, namun belum ada pembatasan pengunjung untuk masuk toko, sehingga potensi pelanggaran physical distancing masih ditemukan.

“ Dari hasil sidak dilapangan, ternyata tidak ada pembatasan pengunjung, meskipun dua supermarket tersebut telah menerapkan protokol kesehatan , “ ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *