Pohon Trembesi Angker di Pesanggaran Tumbang Menimpa Listrik BSI

  • Whatsapp

KabarRakyat – Pohon trembesi tua, diyakini angker sudah tertanam tahun 1939, tiba-tiba tumbang menimpa tiang listrik milik perusahaan tambang dan dua rumah warga di Dusun Krajan, Desa Pesanggaran, Banyuwangi, Selasa (24/3).

Beruntung bongkahan batang pohon tidak sampai meminta korban. Pemilik rumah, yakni Hariyono dan Mualif sedang diluar rumah. Warga sempat histeris, karena kejadian tidak diduga-duga. Bangunan rumah berserta perabotnya hancur tertindih kayu.

Danramil 0825/11 Pesanggaran, Kapten ARM. Sutoyo, SH, personilnya bersama Polske dan kecamatan Pesanggaran bersama-sama mengevakuasi kayu untuk dipotong. Tidak ada korban jiwa. Kurugian mencapai lima juta rupiah.

Pohon tumbang di Pesanggaran (1)
Tiang listrik milik perusahaan tambang tertimpa pohon.

Camat Pesanggaran Ir.Sugiyo Darmawan menambahkan musibah pohon tumbang, karena cuaca ekstrim, ada hujan angin menerpa kawasan Kecamatan Pesanggaran. Pohon menimpa tiang listrik milik perusahaan tambang PT. BSI dan dua rumah warga.

Ditambahkan Kapolsek Pesanggaran, AKP Mujiono, pohon roboh kearah sungai tidak sampai di jalanan. Sore tadi hingga malam petugas sudah berhasil mengevakuasi pohon tumbang.

Reporter: Siswanto/Jaenudin

Editor: Choiri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *