Polisi dan Pemdes Singolatren Razia Pemotor Tak Gunakan Masker

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Razia warga tak pakai masker digelar anggota Polsek Singojuruh dan aparat pemerintah Desa (Pemdes) Singolatren, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jum’at (10/4).

Kegiatan ini, menurut Kapolsek Singojuruh AKP Sumono melalui Kanit Reskrim Polsek Singojuruh, Ipda Made Suwena didampingi Kepala Desa Singolatren Apandi, dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sebelum razia, aparat ditingkat bawah, menggelar apel bersama bertempat di halaman Desa Singolatren. Untuk menerima arahan dan petunjuk pelaksanaan razia oleh Kanit Reskrim Ipda Made Suwena.

Kepada setiap pengguna jalan yang terlihat tidak menggunakan masker diberhentikan sejenak untuk diberi masker sekalian arahan-arahan dalam pencegahan Covid-19.

“Kami dari Polsek Singojuruh sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Singolatren. Kegiatan ini dari hasil koordinasi singkat antara kami dari Polsek bersama Kades kapan hari,” pungkasnya.

Ini bukti nyata Razia ini mendukung Pemerintah yang berupaya keras cegah pandemi covid-19.” kata Kanit Reskrim I Made.

Razia masker (1)

Lanjut kata Kanit, “kami dari Polsek Singojuruh menindak lanjuti atau menjalankan maklumat Bapak Kapolri juga arahan Bapak Kapolresta Banyuwangi demi cegah atau putus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 ini. Dalam Razia ini kami tekankan kepada rekan-rekan untuk terapkan tiga S yaitu Senyum, Sapa, dan Santun “, jelasnya.

Sementara, kepala Desa Singolatren Apandi menyampaikan, hari ini bersama Polsek Singojuruh sengaja gelar razia ini supaya penyebaran covid-19 kepada masyarakat Desa Singolatren.Dan juga warga lain benar-benar bisa terputus mata rantainya.

Sepintas mungkin yang kami lakukan ini sedikit dinilai ekstrim, tapi dalam hati sesungguhnya peduli dan sayang akan keselamatan mereka,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *