Positif COVID-19 di Kabupaten Banyuwangi Bertambah 7 Orang

  • Whatsapp

Mayoritas dari Penelusuran Pasien Sebelumnya

KABAR RAKYAT – Kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Banyuwangi bertambah sebanyak 7 orang yang terinfeksi virus corona disease, Sabtu, (25/7/2020).

Bersamaan dengan itu, Juru Bicara Gugus Tugas setempat, dr. Widji Lestariono  juga mengumumkan satu pasien sembuh. Sehingga kini ada 56 kasus positif, di mana 39 sudah sembuh, 15 perawatan, dan 2 meninggal.

“Aktivitas produktif yang telah kita mulai kembali saat ini jangan sampai membuat kita lengah terhadap potensi terjadinya penularan virus ini,” imbuh Rio, sapaan akrab dokter alumnus Universitas Airlangga tersebut.

Rio lalu membeberkan riwayat ketujuh pasien tersebut. Untuk pasien konfirmasi 50, 51, dan 52 merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien konfirmasi 45. Ketiga pasien asal Kecamatan Srono itu terdiri atas pria usia 60 tahun dan dua orang perempuan berusia 55 tahun & 30 tahun.

Baca: 

“Pasien 45 sendiri adalah sopir logistik rute Bali yang terkonfirmasi positif. Pasien 50, 51, 52 tinggal serumah dengan pasien 45.  Sekarang semua pasien sudah dalam penanganan medis,” ujar Rio.

Selanjutnya pasien konfirmasi 53 merupakan seorang laki-laki berusia 32 tahun asal Kecamatan Tegalsari. Pasien ini juga hasil tracing kontak erat pasien konfirmasi COVID-19 sebelumnya.

“Sebelumnya ada dua kontak erat pasien 46 yang menjalani uji swab, namun hanya satu yang positif sedangkan satu lagi hasilnya negatif. Saat ini untuk pasien positif sudah dalam penanganan,” beber Rio.

Berikutnya pasien 54 adalah tenaga kesehatan yang bekerja di salah satu fasilitas kesehatan di Banyuwangi. Perempuan ini berdomisili di Kecamatan Glenmore, namun memiliki KTP Jember.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *