Pria Bertato Bawa Kabur Motor Pemilik Saat Uji Ride

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Seorang pencuri motor beraksi di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi Kota. Modusnya, pelaku membawa kabur motor milik korbannya ketika melakukan test ride.

Pelakunya yakni Mulyono (40) warga Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Kini, dia sudah diamankan pihak kepolisian Polresta Banyuwangi.

Dihadapan awak media dan polisi, pelaku mengaku mulanya membuat janji bertemu dengan Supomo, warga Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi, pemilik motor Honda CB 150 Versa warna hitam nopol P 5199 YZ.

Baca: Resedivis Kambuhan Embat HP dan Uang Warga di Keluruhan Melayu

“Awalnya saya menawar motor tersebut melalui telefon. Kemudian ketemuan di rumah penjual. Setelah bertemu, saya coba tawar lagi dan saya coba meminta STNK dan BPKB untuk saya cek

“Setelah bertemu, mulanya korbannya diajak ngobrol untuk memastikan kendaraan yang akan dijual. Setelah itu pelaku meminta STNK dan BPKB motor untuk saya pura-pura cek. Kemudian saya lakukan uji coba kendaraan di jalan dan langsung saya bawa kabur,” kata pelaku.

Menurut Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menyampaikan, pelaku ini merupakan residivis dan sudah melakukan aksi yang sama di 14 TKP.

Baca: Polres Lumajang Gelar Psikologi Test dan Konseling Personil Pemegang Senpi

“Ini sudah yang ke-14 kalinya pelaku melakukan aksi serupa. Kemudian pelaku berhasil kami tangkap pada 17 Juli 2020,” ungkap Arman saat menggelar pers rilis di Mapolresta Banyuwangi, Rabu (26/8/2020).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Arman menambahkan, pelaku dijerat Pasal 378 atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *