Program Jaring Pengaman untuk Warga Penghasilan Harian

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Sesuai dengan himbauan Bupati Azwar Anas, untuk menghadapi Social Distancing, Bupati Azwar Anas membuat progam Jaring Pengaman. Program tersebut diperuntukan bagi warga yang mengandalkan pendapatan harian yaitu mereka yang bekerja untuk makan hari ini.

Kelompok warga yang terdampak seperti tukang becak, pengemudi ojek, dll yang pendapatan mereka menurun drastis karena adanya Kasus Virus Covid-19.

Mulai hari ini sampai lima hari kedepan Kecamatan Rogojampi membuat posko untuk penerimaan bantuan program Jaring Pengaman di Pendopo Kecamatan Rogojampi.

Ibu Camat Rogojampi, Bu Nanik menghimbau para ASN yang ada di Kecamatan Rogojampi untuk membantu memberi bantuan berupa beras 5 kilogram. Hal ini merupakan bentuk dukungan atas kepedulian bagi warga yang paling terdampak Kasus Covid-19.

Baca juga: PKK Trenggalek Bantu Pemerintah Mencegah Covid-19

Merajuk data yang sesuai di website corona.banyuwangikab.go.id Pemerintahan Kecamatan Rogojampi terus melakukan sosialiasi ke desa-desa yang ada di Kecamatan Rogojampi melalui siaran keliling untuk menghimbau menerapkan social distancing.

Lalu juga mulai menerapkan karantina wilayah mulai jam 10 malam untuk menghimbau para muda-mudi yang masih nongkrong di area wilayah Rogojampi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *