Provokasi tentang Corona, Pria Masamba Diamankan Warga Yosomulyo

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Petugas Ketentraman dan Ketertiban (Trantib), Satpol PP Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengamankan seorang pria asal Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Pria perantau inisial MA ini, mengaku sedang siar. Di tengah ajakannya agar tidak percaya virus corona. Kabar itu, langsung menyebar di daerah rantauan di Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi. Bahkan jadi perbincangan hangat.

Kabar itu sampai ditelinga petugas Trantib, Satpol PP Kecamatan Gambiran bersama petugas Kepolisian, Polsek Gambiran. Agar tidak menimbulkan kegaduhan, yang bersangkutan diamankan untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten.

Petugas Satpol PP bernama Suyanto mengatakan memang benar ada orang yang tidak di kenal tiba tiba syiar kepada masyarakat. Tujuan siar kepada masyarakat tentang ketidak percayaan virus corona.

Pria asal Masamba Sulawesi Selatan. Foto. Istimewa

“Saya ditelpon oleh Sekretaris Desa Yosomulyo bahwa masyarakat mengamankan orang tak dikenal yang bikin rusuh di kampungnya,” ungkap Suyanto menceritakan.

Mendengar itu, petugas Satpol PP bersama petugas Polsek Gambiran mendatangi lokasi kejadian orang diamankan warga, tepat di depan KUD Trikarya Desa Yosomulyo untuk diamankan di Kantor Kecamatan.

“Sekitar jam 02.00 wib kita bawa kedinas sosial,” pungkasnya.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *