Puluhan Pemuda Hadang Armada Tambang Demi Disinfektan Masker

  • Whatsapp

Persatuan Pemuda Siliragung memohon perusahaan tambang emas itu memberi disinfektan mencegah covid-19, masker dan sembako untuk dibagi ke warga.

Kabar Rakyat – Puluhan orang mengaku Persatuan Pemuda Siliragung atau PEPSI nekat menghadang armada mobil besar muat akomodasi kebutuhan perusahaan tambang di Tumpang Pitu, di Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Sabtu malam 11 April, sekira pukul 22.00 WIB.

Aksi kurang lebih berlangsung 30 menit itu, tidak menggaggu keamanan. Karena berlangsung mediasi antara perwakilan pemuda tergabung PEPSI dengan perwakilan perusahaan pertambangan emas.

Kanit Intelkam Polsek Siliraagung  Bripka Prima mengatakan memang benar  tempat  penghadangan armada perusahaan tambang emas ada di perempatan timur jembatan baru. Hanya berlangsung sekitar 30 menit saja.

“Memang  pemuda yang mengaku tergabung dalam Persatuan Pemuda Siliragung (PEPSI) ini asli Desa Siliragung,” jelasnya.

Pemuda PEPSI asli Desa/Kecamatan Siliragung itu mengajukan beberapa tuntutan permohonan, untuk bantuan sosial. Salah satunya, bahan disinfektan untuk penyemprotan ke rumah dan lingkungan di Siliragung.

Cegat armada tambang (2)
Perwakilan Pemuda Siliragung saat negosiasi dengan perwakilan perusahaan. Sabtu 11 April. ft, Jaenudin/Kabar Rakyat

Guna untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, permohoan diberikan masker dan kebutuhan sembako untuk warga yang tidak mampu di Siliragung.

Setelah beberapa saat melakukan negosiasi, dan perwakilan PEPSI menyerahkan lembaran permohonan pada pihak perusahaan tambang. Setelah itu rombongan armada  kembali melakukan perjalanan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *