Rapid Test Pedagang dan Pengunjung Pasar, 6 Orang Reaktif

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Screening Covid-19 melalui tehnis rapid test di pasar tradisional dan pusat belanja lebaran, Sabtu, 23 Mei 2020, membuahkan hasil. Sebanyak 6 orang reaktif usai di rapid test.

Dari hasil rapid test di sepuluh lokasi pusat keramaian, ditemukan 6 orang reaktif covid-19, yakni di pasar Banyuwangi kota, pasar Rogojampi dan di salah satu pusat perbelanjaan modern di Jajag.

Juru bicara gugus tugas covid-19 Banyuwangi, dr.Widji Lestariono mengatakan, rapid test yang digelar untuk kedua kalinya ditempat umum sebagai upaya untuk memetakan sebaran virus covid-19 di Kabupaten Banyuwangi.

“ Semakin banyak sample rapid test yang kita ambil maka akan semakin mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya sebaran covid-19 di Banyuwangi, “ ucap dr.Rio panggilan akrab Kadis Kesehatan Banyuwangi ini.

Rapid test yang digear untuk kedua kalinya ini menyasar 10 (sepuluh) titik lokasi yakni 3 (tiga) pasar tradisonal dan 7 (tujuh) pusat perbelanjaan modern. Dan masing-masing lokasi akan dimabil sample sebanyak 40 orang, baik pengunjung maupun pembeli secara acak.

Pasar Banyuwangi (2)

“ dari sepuluh lokasi akan kita ambil sample rapid test sebanyak 400 orang, “ jelasnya.

Pemeriksaan rapid test sengaja menyasar tempat keramaian seperti pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern, karena tempat tersebut memiliki pesebaran potensi virus covid-19 yang cukup tinggi.

“ Hasil rapid test hari ini kita temikan 6 orang reaktif covid-19, mereka kita data dan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lanjutan serta kita sarankan untuk isolasi mandiri, “ pungkas dr. Rio.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *