Rapid Test Pengunjung dan Karyawan Mall Ditemukan 5 Orang Reaktif

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Rapid test ratusan pengunjung dan karyawan mall di Banyuwangi, 13 Mei 2020, ditemukan 5 orang dinyatakan reaktif. Tim Gugus Tugas Penanggulangan Percepatan Covid-19 menindaklanjuti dengan test swab untuk memastikan apakah benar terinveksi virus corona.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono menegaskan bahwa telah ditemukan lima warga yang hasil ujinya menunjukkan reaktif. Sisanya yang 245 orang dinyatakan non reaktif.

Terhadap 5 orang hasilnya reaktif, akan dilakukan uji usap tenggorokan atau swab untuk penanganan lebih lanjut protokol kesehatan.

Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi Rapid Test Pengunjung dan Karyawan Mall

“Bersangkutan sudah didata identitasnya. Sementara mereka dihimbau untuk melakukan karantina mandiri,” tegas Jubir Gugus Tugas yang akrab disapa dr. Rio.

Selanjutnya tes swab untuk memastikan apakah mereka terpapar virus Corona atau tidak. Saat ini Gugus Tugas sudah memesan 5000 rapid test, pungkasnya.

Telah diberitakan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi melaksanakan rapid test masal secara acak di lima pusat perbelanjaan di Banyuwangi, Rabu (13/5/2020).

Rapid test dilakukan terhadap ratusan pegawai dan pengunjung untuk mendeteksi penyebaran Covid-19.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *