Ratusan Para Pelaku Seni di Banyuwangi Demo Terkait Ijin Hiburan

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Ratusan massa Para pelaku seni di Banyuwangi serta Balawangi gelar aksi demo damai di depan kantor Pemda Kabupaten Banyuwangi. Dengan membawa iring-iringan kendaraan dan sound sistem untuk melengkapi dan meramaikan suasana aksi demo. Rabu (5/8/2020).

Pada orasinya mereka datang dengan tujuan meminta kepada Bupati Banyuwangi untuk mengizinkan pelaku seni untuk menjalankan aktivitas kesenian yang selama ini hampir 5 bulanan dilarang lantaran adanya pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

Aksi Demo di depan Kantor Pemda mendapat pengawalan dari Personil Kepolisian Polresta Banyuwangi. Namun demo dan orasi di depan Pemda tak berlangsung lama, dan bergeser ke arah depan Kantor Gugus Tugas Covid-19 yang tak jauh letak dan jaraknya dari Kantor Pemda.

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK. ditengah-tengah para pelaku seni yang didampingi oleh Sekda Mujiono beserta tim Gugus tugas lainya, memberikan sambutan sejuk dan ramah kepada mereka (Pelaku Seni).

Mengawali sambutanya Wakapolresta Kusumo atas nama Gugus Tugas Covid-19 memohon maaf yang mungkin karena suatu hal atau kebijakan, sehingga teman-teman pelaku seni merasa terabaikan. Dan mungkin rekan-rekan seni kesulitan untuk dapat bekerja kembali.

“Ini tadi kami semuanya sudah berdiskusi dan semua menyampaikan apa yang menjadi aspirasi serta uneg-uneg dari rekan-rekan Seni sekalian. Kami sangat antusias atas semangat dari rekan semua. Dari hasil berdiskusi ini tadi bahwa untuk kegiatan masyarakat terutama yang mengikuti protokol kesehatan kami dari gugus tugas telah sepakat untuk diperbolehkan,” ujar Wakapolresta Kusumo sebagai Gugus Tugas Covid-19.

Lebih Lanjut Disampaikan, “Namun mohon maaf, dengan catatan untuk kegiatan-kegiatan seperti Konser musik yang beskala besar untuk sementara tidak diperbolehkan. Kami harap bersabar dan yang terpenting bisa berjalan dulu. Oleh karena itu hari Jumat besok kita sepakat untuk mengeluarkan SOP ataupun ketentuanya. Jadi besok Kamis kita gelar rapat bersama Sekda, Gugus tugas dan perwakilan dari Pelaku seni untuk membahas poin-poinya secara rasional dengan mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi atau golongan,” tambahnya.

Konfirmasi terpisah kepada salah satu pelaku seni yaitu Ajojink.Mc mengucapkan terimakasih untuk stick kholder terkait dan terimaksih juga kepada aparat kepolisian dan Gugus tugas serta teman seni audio sound artis Banyuwangi, yang hadir.

“Dan tak lupa pula kepada pengusaha terob yang mana telah ikut serta dalam acara seniman Banyuwangi bergerak hari ini,” tutur Ajojink.Mc.

“Alhamdulillah usaha tidak menghianati hasil, perizinan hajatan bisa di buka kembali dan bisa mengundang hadirkan hiburan music dengan ketentuan protokoler kesehatan. Terimakasih sekali lagi semangat untuk Banyuwangi ku, semangat untuk teman-temanku media dan seluruh lapisan yang mendukung pergerakan kami,”pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *