Residivis Jambret Sasaran Korban Perempuan dari ATM akhirnya Tertembak 

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Satu orang residivis kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) atau jambret di tembak kakinya oleh anggota Reskrim Polresta Banyuwangi. Yang bersangkutan melawan saat hendak ditangkap petugas.

Tersangka inisial GAG (39), warga Kelurahan Kertosari, Kecamatan Kota Banyuwangi ini terkenal tak segan melukai korbannya yang rata-rata adalah seorang wanita.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin menyampaikan korban GAG ada 6 orang. Pelaku pencurian dengan kekerasan beraksi di tempat sepi di kawasan Kabat dan Rogojampi.

Pelaku selalu beroperasi dengan membuntuti korban dari ATM. Kemudian dirinya membuntuti korban hingga tempat sepi. Selanjutnya dirinya beraksi menjambret dan mengambil barang korban.

“Kita amankan beberapa handphone dan dompet. Kita juga amankan satu sepeda motor Scoopy yang dijadikan pelaku sebagai kendaraan saat beraksi,” tambahnya.

Sementara dua tindak kriminalitas pencurian dan kekerasan inisial S (53) warga Desa Tulungrejo, Glenmore, Banyuwangi dan K (45), warga Desa Macan Putih, Kecamatan Kabat, Banyuwangi

“Untuk S beroperasi di Pasar Sempu. Sementara K itu penjahat jalanan. Kami tangkap dengan barang bukti kebanyakan adalah HP,” ujarnya.

Pelaku GAG dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara. Sedangkan pelaku S dan K dijerat pasal 363 KUHP Jo 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara,.

Ada 8 pelaku kriminal yang diamankan. Hanya tiga kasus yang menonjol dipublis kepolisian.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *