Ribuan APD Medis di Distribusi Pemkab Lewat Tim Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Pemkab Banyuwangi mendistribusikan 1.800 Alat Pelindung Diri (APD) yang akan digunakan petugas medis penanganan covid-19. Ribuan APD tersebut adalah produksi UMKM setempat, Senin (13/4/2020).

Bantuan APD diserahkan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Turut hadir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Banyuwangi, yakni Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin dan Damdim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan, ribuan APD ini seluruhnya merupakan produksi UMKM Banyuwangi sekaligus untuk memberdayakan UMKM.

Para UMKM yang terlibat tergabung dalam Asosiasi Kerajinan, Kuliner, Kaos, Aksesoris dan Batik (Akrab). Supervisi dilakukan para dokter Dinas Kesehatan dengan memperhatikan standar-standar yang harus dipenuhi dalam pembuatan APD.

Abdullah Azwar Anas membeberkan, selain dari Pemkab Banyuwangi, para anggota AKRAB juga mendonasikan 500 APD.

Selain distribusi APD, Gugus Tugas juga menyerahkan puluhan ribu masker buatan UMKM untuk masyarakat.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menambahkan, Gugus Tugas juga telah menyalurkan berbagai bantuan yang lain kepada masyarakat terdampak corona secara ekonomi.paparnya

Sementara Dandim juga mengimbau masyarakat untuk terus kooperatif bersama pemerintah memperlambat penyebaran Covid-19.”ujarnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *