Ruliono Ketua Golkar Banyuwangi Memuji Kinerja Pemerintahan Bupati Anas

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliono, SH mengapresiasi kinerja Pemerintah Banyuwangi, yang berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedelapan kalinya atas laporan keuangan 2019 oleh BPK RI.

“Partai Golkar mengapresiasi Pemkab bersama Bupati Anas mampu mempertahankan opini WTP dari BPK RI untuk kedelapan kalinya,“ ucap Ruliono dikonfirmasi usai paripurna penjelasan Bupati terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019, Senin (6/7/2020).

Pandangan Ruliono, opini WTP dari BPK RI untuk kedelapan kali diberikan karena laporan keuangan yang disajian oleh Pemkab telah memenuhi kesesuaian dengan standar akutansi pemerintah, efektifitas pengendalian internal, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“ Dengan adanya prestasi tersebut menunjukkan kinerja Pemkab Banyuwangi dapat memenuhi unsur-unsur pengelolaan keuangan daerah yang baik , “ ucap Ruliono.

Selain hal itu, Partai Golkar Banyuwangi juga merasa bangga terhadap beberapa inovasi atau skema tatanan kehidupan baru sektor pariwisata maupun pelayanan publik yang disusun pemerintah dareah. Sehingga mendapatkan apresiasi Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Banyuwangi.

[the_ad id=”29596″]

“ Saya sebagai Ketua Partai Golkar di Banyuwangi mendukung langkah Pemkab bersama Bupati Anas, yang telah menyiapkan skema tatanan baru disektor pariwisata maupun pelayanan publik,“ ungkapnya.

Penerapan prosedur standar tatanan atau kenormalan baru di sarana publik akab memberi kesempatan yang baik bagi sektor pariwisata.

Dan hal ini merupakan bagian dari langkah untuk memastikan kesiapan masyarakat menjalankan kenormalan baru, yang nanti akan kembali menggerakkan perekonomian daerah maupun nasional.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *