Sejarah Baru Pemilihan Ketua Golkar Banyuwangi Singkat Damai

  • Whatsapp

Musda ke-X DPD II Partai Golkar Banyuwangi Tahun 2020

KABAR RAKYAT – Mengedepankan semangat kebersamaan, pemilihan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar dalam Musyawarah daerah (Musda) X Partai Golongan Karya Banyuwangi berjalan damai dan singkat.

Ini merupakan catatan sejarah baru di tubuh Partai berlambang pohon beringin Banyuwangi. Padahal disetiap kontestasi lima tahunan yakni pemilihan ketua Partai Golkar, seringkali berlangsung tidak kondusif karena adanya  perbedaan pendapat juklak maupun juknis pelaksanaannya.

Dan catatan menarik lainnya, politisi Partai Golkar asal Kecamatan Glenmore, Ruliyono,SH melenggang sendiri dalam bursa pencalonan ketua DPD II Partai Golkar Banyuwangi, tidak ada nama lain dari internal Golkar yang siap maju bersaing dengan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi tersebut, sehingga seluruh pemegang hak suara secara aklamasi memilihnya.

Dikonfirmasi setelah Musda, ketua terpilih DPD II Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepada dirinya merupakan sebuah amanah dan tanggungjawan yang harus diemban dengan baik.

Baca: Pemprov Jawa Timur Resmikan Pusat Pendidikan dan Riset Penyakit Menular RSUD dr Soetomo

“ kekurangan periode kemarin yakni hilangnya dua kursi di parlemen akan dijadikan cambuk penyemangat untuk mengembalikan lagi dua kursi itu di Pemilu tahun 2024 mendatang , “ ucap Ruliyono kepada Kabar Rakyat, Sabtu (18/07/2020).

[the_ad id=”29596″]

Menurut Ruliyono, setelah dilakukan evaluasi, kegagalan mempertahankan perolehan kursi dalam pemilu tahun 2019 lalu, disebabkan kurang lengkapnya Saksi saat pelaksanaan Pemungutan suara dan ketidakharmonisan yang ada di internal partai.

“ Faktor-faktor yang menjadi biang kegagalan mencapai target tujuh kursi seperti Pemilu tahun 2014 lalu sudah kita siapkan formula untuk mengantisipasi pada Pemilu tahun 2024 mendatang ,  “ ucapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *