Sekretariat DPRD Banyuwangi Siapkan Ruang Rapat Jarak Jauh 

  • Whatsapp

KabarRakyat – Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau covid-19. Sekretariat DPRD Kabupaten Banyuwangi menyiapkan ruang rapat virtual dengan vidio teleconference mengunakan aplikasi zoom.

Sekretaris DPRD Kabupaten Banyuwangi, Agus Siswanto mengatakan, penyediaan ruang rapat melalui teleconferense merupakan salah satu upaya menangkal penyebaran virus corona, sekaligus bentuk penerapan social distancing.

“ Kami siapkan ruang rapat teleconference ditengah penerapan social distancing, agar pimpinan dan anggota DPRD, merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan rapat-rapat dari pandemi corona , “ ucap Agus Siswanto kepada Kabar Rakyat, Senin (23/03/2020).

Mantan kepala Banpenda Banyuwangi ini berharap ruang rapat teleconferense ini dapat dimanfaatkan oleh pimpinan dan anggota DPRD untuk menggelar rapat –rapat komisi, pansus maupun rapat koordinasi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“ Ini tadi ruang rapat teleconferense telah kita coba simulasikan bersama teman-teman Sekretariat Dewan ,” ungkapnya.

Selain ruang rapat jarak jauh, Sekretariat DPRD juga akan menambah beberapa titik tempat cuci tangan yang bisa digunakan masyarakat ketika berkunjung ke gedung wakil rakyat. Mengingat DPRD sebagai rumah rakyat kerap kali menerima masyarakat dari manapun untuk menyampaikan aspirasi.

Reporter : Hariyadi 

Editor : Rony DE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *