Sembako Kemensos Dibagi ke Disabilitas Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Upaya penanganan Covid-19 terus di lakukan pemerintah. Guna minimalisir dampak sosial dan ekonomi. Bantuan paket sembako dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI untuk kaum disabilitas netra di Banyuwangi.

Beberapa desa yang hari ini, Rabu, menerima paket sembako Kemensos, yakni Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar dan Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo.

Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, SE, secara simbolis membagikan paket sembako dari Kemensos RI pada warga disabilitas di desa setempat.

“Bantuan ini sebagai bukti negara hadir untuk membantu rakyatnya. Ini bukti gotong royong seluruh elemen yang ada di negara ini,” imbuhnya.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni maka kekuatan gotong royong untuk melawan covid19 sebagai bagian dari spirit Pancasila terus kita gelorakan.

“Meski tak banyak semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara saudara kita penyandang disabilitas”, ungkap Cahyana Negara.

Dalam penyerahan bantuan di Desa Kedungrejo ini juga di dampingi oleh anggota BPD, Kadus dan Tokoh masyarakat.
Selanjutnya penyerahan berikutnya di lakukan di Desa Kradenan Kec. Purwoharjo.

Petugas dari Perwakilan Kemensos RI dalam hal ini Koordinator PPD Provinsi Jawa Timur, Fajar Isnaini mengatakan bantuan Sembako ini di peruntukan untuk saudara kita penyandang disabilitas netra.

Di Banyuwangi, ada 90 paket bantuan dari Kemensos RI. Bantuan ini di harapkan bisa untuk paling tidak meringankan penyandang disabilitas dalam pandemi Covid-19.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *