Sidak Pelayanan Covid-19, Ketua DPRD Apresiasi Gotong Royong Puskesmas Sambirejo

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – DPRD Kabupaten Banyuwangi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas jasa seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai garda terdepan peecepatan penanganan covid-19 di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara,SE juga Pengarah Gusus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 saat berkunjung ke Puskesmas Sambirejo, Kecamatan Bangorejo di sela-sela kegiatan bakti sosial, Sabtu (18/04/2020).

“ DPRD Banyuwangi sangat mengapresiasi kesigapan Puskesmas Sambirejo sebagai garda terdepan penanganan covid-19, seluruh fasilitas kesehatan sudah tersedia, baik dari sisi SDM maupun APDnya , “ ucap Made Cahyana saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.

Tidak hanya itu, Made Cahyana juga merasa bangga atas kepedulian dan sikap gotong royong seluruh pegawai maupun tenaga kesehatan Puskesmas Sambirejo yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu masyarakat terdampak ditengah gempuran pandemi virus corona.

Made Cahyana Negera (1)
Sempatkan membagi sembako warga terdampak Covid-19

“ Kita acungi jempol kepedulian dan sikap gotong royong mereka, selain mempertaruhkan nyawa di saat menanggani pasien corona, mereka juga menyisihkan rejekinya untuk membantu masyarakat yang terdampak , “ ucap Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi ini.

Harapan Made Cahyana, kegiatan positif yang telah di lakukan Puskesmas Sambirejo dapat memunculkan kesadaran dari banyak pihak untuk ikut peduli dalam penanganan covid-19, serta menumbuhkan semangat gotong royong

Selain membagikan paket sembako, masker, tempat cuci tangan serta sabun cair, Ketua DPRD didampingi, Patemo anggota dewan dari fraksi PDI-Perjuangan, juga memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan covid-19 keluar masuk desa di Kecamatan Bangorejo.

dr. Sugeng Kepala Puskesmas Sambirejo mengaku senang dan berterimakasih karena disidak oleh Ketua DPRD Banyuwangi. Kedatangannya dianggap sebagai penyemangat untuk melayani lebih baik lagi. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *