Surat Terbuka Kaukus Muda Banyuwangi Tentang Covid-19 untuk Bupati

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Elemen masyarakat dari Kaukus Muda Banyuwangi (KMB) meminta pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi lebih fokus dan serius menangani permasalahan pandemi virus corona disease 2019 (Covid-19).

Commander, KMB Fajar Isnaini mengirimkan surat terbuka pada pemerintah, agar masyarakat Banyuwangi lebih memahami sudut pandang pandemi Covid-19. Berikut surat terbuka yang dikirimkan, 12 April 2020 diterima redaksi Kabar Rakyat.

Menurutnya surat terbuka, bagian pemberi semangat agar pemerintah daerah berkerja sepenuh hati penuh rasa tanggungjawab.

Surat Terbuka KMB

Kepada Yth. Bupati Banyuwangi
Di Banyuwangi

Assalamualaikum Wr. Wb

Salam silaturahmi semoga Bapak dan semua jajarannya di berikan kekuatan untuk menjalankan amanah dan kesehatan yang prima dalam beraktivitas.

Pandemi Corona sudah menjadi sesuatu yang membuat semua tatanan berubah. Yang biasa bekerja dan belajar kini harus berubah menjadi sosial distancing dan physical distancing, belum lagi dampak sosial ekonomi yang di rasakan hampir semua kalangan.

Oleh karena hal tersebut kami Kaukus Muda Banyuwangi ingin menyampaikan secara terbuka kepada Bapak, antara lain:

  1. Kami berterimakasih atas kinerja Pemkab Banyuwangi dan jajarannya serta petugas kesehatan dan semua aparat keamanan yang telah berjibaku melawan pandemi ini.
  2. Meminta kepada Pemkab Banyuwangi agar lebih serius lagi menangani pandemi ini karena sudah ada korban dari Covid19 ini di Banyuwangi.
  3. Persiapan dan kesiapan penanggulangan Covid19 harus lebih jelas, terarah, sesuai protokol penanganan Covid19 dan bukan sekedar lips services dan pencitraan saja karena rakyat harus di lindungi dari Pandemi Covid19.
  4. Pemkab segera melakukan langkah koordinasi dengan semua stakeholder termasuk dengan DPRD Banyuwangi untuk mensegerakan anggaran untuk penanganan semua dampak sosial ekonomi ini.
  5. Protap penanganan Covid19 agar bisa lebih di sosialisasikan ke bawah sehingga semua warga bisa sepemahaman dalam menghadapi pandemi ini dan ini bisa melibatkan semua jaringan relawan, ormas dan semua pihak yang care pada Pandemi Covid19.
  6. Pandemi Covid19 ini adalah masalah kemanusiaan yang harus menjadi perhatian semua pihak karena tak ada yang lebih penting dari keselamatan rakyat.
  7. Pemkab Banyuwangi bisa menempatkan Pemerintahan Desa sebagai garda depan dalam melakukan kegiatan pencegahan karena Desa dengan struktur yang ada sangat paham dengan kondisi yang ada di lingkungannya.
  8. Pemkab Banyuwangi harus sesegera mungkin menyiapkan APD bagi para tenaga kesehatan, aparat keamanan sehingga ketika ada penanganan kasus Covid19 maka keamanannya para petugas lebih terjaga.
  9. Lakukan realokasi anggaran terhadap anggaran yang kurang penting untuk mensupport kebutuhan warga dalam melawan Pandemi Covid19.
  10. Mengajak semua warga Banyuwangi untuk mematuhi seruan pemerintah untuk melakukan physical distancing dan social distancing serta mengenakan masker dan tetap jaga jarak dan bergotong royong bahu membahu melawan Covid19.

Demikian Surat Terbuka kami, semoga menjadi kita semua lebih aware dan care pada Pandemi Covid19 ini.

Wallahul Muwafiq Ila Aqwamith Thoriq
Wassalamualaikum Wr. Wb

Banyuwangi, 12 April 2020

Hormat Kami,

Fajar Isnaini
Ketua

Editor: Richard

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *