Tempat Pengajian Gus Miftah di Masjid Darul Huda Sembulung Disemprot Desinfektan

  • Whatsapp

KabarRakyat – Sterilisasi menyemprot zat kimia disinfectan dilakukan panitia Pengajian Akbar Isro’ Mikroj bersama Gus Miftah Maulana sebagai antisipasi ancaman penyakit virus corona. Bertempat di Masjid Darul Huda, Dusun Krajan Desa Sumbulung, Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, Kamis (19/3) malam.

Giat penyemprotan cegah Corona dihadiri kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh Panitia pengajian Akbar di Masjid Darul Huda Dusun Krajan.

Menurut kepala Desa Sembulung Suprayitno menyampaikan Semua ini sesuai surat edaran dari bupati banyuwangi untuk menjadi target penyemprotan bahan kimia berupa desinfektan sebelum melaksanakan pengajian Akbar nanti malam.

“Dengan tujuannya penyemprotan di halaman Masjid Darul Huda Dusun Krajan desa Sembulung Kecamatan Cluring untuk sterilisasi dari bakteri dan virus berbahaya, corona.”kata Kades Suprayitno.

Kami selaku Kepala Desa Sembulung, Suprayitno mejelaskan selalu sosialisasi terkait menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan agar terhindar dari wabah segala penyakit.

Itu pun , kami selalu menekankan kepada panitia pengajiannya Akbar agar setiap tempat masuk ke halaman masjid yang digunakan pengajian Akbar di sediakan tempat pembersih tangan.

Dengan semua ini untuk mencegah segala penyakit yang menghantui kita semua. Dan Alhamdulillah selama ramai virus Corona yang ada di desa Sembulung Semua sehat ,aman.

Sementara panitia pengajian Akbar Suyitno mengatakan memang benar ada anjuran oleh kepala desa agar sebelum acara pengajian Akbar dilakukan penyemprotan yang ada di wilayah halaman masjid Darul Huda tersebut.

Adanya perintah dari pemerintah desa mapun pemerintah Daerah sudah kami laksanakan dengan baik.

Harapan kami semoga penyajian akabadalam rangka peringatan Isro mi’raj nabi Muhammad Saw berjalan dengan lancar aman dan nyaman juga sukses.” ujarnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *