Tim Covid-19 Deteksi Orang dari LN atau Pernah ke Daerah Merah

  • Whatsapp

KabarRakyat – Tim penanggulangan Covid-19 di level penanganan masyarakat bawah terus berkerja keras. Mematahkan penyebaran pandemik virus corona di Banyuwangi. Sebagai garda di depan sendiri, mereka berkerja ekstra hati-hati dan punya metode khsusus.

Kepala Puskesmas Tegaldlimo, Dr. Masbuhin, mengatakan, dalam 2 hari ini petugas Kesehatan Puskesmas telah mencatat dan mendata PE (penyelidikan epidemiologis) pada 5 orang yang baru pulang dari luar Negeri (LN) maupun dan daerah yang dinyatakan sebagai daerah merah untuk covid-19.

“Sehingga kita melaksanakan PE atau Penyelidikan Epidemiologis pada mereka warga yang baru pulang dari luar Negeri,” ujar dr. Masbuhin, kemarin.

Setelah dilakukan PE atau Penyelidikan Epidemiologi, petugas Kesehatan mendatangi dan melakukan pemeriksaan terhadap kelima warga, kemudian mengedikasi mencatat serta dilaporkan ke Diknas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.

Beberpa pasien yang didatangi petugas tidak ada gejala yang berarti. Namun ada beberapa orang mengalami gejala batuk dan panas. Dengan kondisi seperti itu pihak Puskesmas langsung mengarahkan atau dirujuk ke rumah sakit.

Selanjutnya, hasil dari PE atau penyelidikan epidemiologi itu, terhadap ke lima orang yang dinyatakan orang dalam pemantauan (ODP) yang baru pulang dari luar Negeri yaitu Taiwan dan Hongkong, selain itu juga ada yang dari Jakarta maupun Malang.

KEsehatan (2)
Pelayana kesehatan masyarakat

“Namun pihak kami sudah melaporkan dan menyerahkan hasil PE atau Penyelidikan Epidemiologis tersebut,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *