Truk Cirebon Muat Batu Alam Tujuan Bali Tabrak PKL Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Truk No.Pol. AD.1539.DN muatan batu alam dari Cirebon tujuan ke Bali menabrak pedagang kaki lima (PKL) di jalan raya Jember masuk Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Selasa (28/7).

Lapak pedagang milik Widiyanti (50) warga Dusun Krajan, RT5, RW2, Desa Benculuk, hancur. Semua dagangan rusak tak bisa dijual. Kerugian ditaksir Rp. 5 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Supir truk, Muhammad Setiawan (30) warga Kabupaten Cirebon , Jawa Barat bertanggungjawab dan menyelesaikan secara kekeluargaan dengan mengganti seluruh kerugian. PKL bernama Widiyanti menerima itikad baik dengan penengah dari pihak kepolisian, Polsek Cluring, Banyuwangi.

Pihak supir truk, pun mengakui salah. Karena sebelum menabrak dia mengakui kondisi sadar dan demi menghindari korban nyawa lebih banyak, rem truk yang blong itu menabrak pedagang kaki lima di Benculuk, Cluring.

“Saya sadar dan tidak mengatuk saat menyetir. Kecelakaan itu akibat dari rem blong,” ungkap Muhammad Setiawan.

Sementara Widiyanti berharap dampak dari kecelakaan tunggal itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Sebab lapak itu merupakan satu-satunya tempat mencari nafkah.

“Saya tidak bisa berjualan lagi karena lapak saya rusak,” terangnya.

Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias menyebut kedua belah pihak sudah sepakat untuk menyelesaikan masalah itu dengan damai. Sopir truk mau mengganti biaya perbaikan lapak.

“Masalah itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak ada masalah. Selain itu sopir truk juga mau bertanggung jawab,” pungkasnya.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *