Turun dari Bus, Rombongan Santriwati Mondok dari Ngawi Menjalani Cek Kesehatan

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Mudik jelang bulang ramdhan. Puluhan santriwati asal Kabupaten Banyuwangi yang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren ternama di Kabupaten Ngawi di cek kesehatan tim gugus tugas Covid-19 di Genteng, Senin (13/4).

Mereka berkumpul di Masjid Jami’ Baiturrahman, Kecamatan Genteng untuk menjalani pendataan diri dan cek kesehatan dari medis Gugus Tugas Percepatan Penanggulan virus corona disease 2019.

Demi privacy dan identitas diri, proses pemeriksaan puluhan santri asal Banyuwangi itu dilakukan sangat ekstra hati-hati dan teliti.

Sesuai prosedur standar penanganan Cegah Covid-19, masing-masing didata dan selanjutnya pemeriksaan kesehatan dengan alat yang sudah tersedia.

Petugas Satpol PP, TNI dan Polri terlihat menseterilkan lokasi pemeriksaan.

“Puluhan santriwati yang baru datang dari Kabupaten Ngawi itu diperiksa kesehatannya terlebih dahulu sebelum dijemput oleh pihak keluarga,” tegas M. Masruri, Satpol PP Kecamatan Genteng dihubungi Kabar Rakyat, Senin (13/4/2020).

Tidak hanya di cek kesehatan. Seluruh santri saat baru turun dari bus yang membawanya langsung dijemur di panas matahari pagi. Barang bawaannya juga di lakukan sterilisasi dengan disinfektan.

Dari hasil pemeriksaan fisik, diketahui tidak ada santriwati yang mengalami sakit. Seluruh santriwati dari Pondok Pesantren ternama itu memastikan sehat semua.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *