Update Corona Banyuwangi, 3 Orang Positif Covid 1 Sembuh 67,1 Persen Kesembuhan

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Per Rabu (5/8/2020), terdapat tambahan satu pasien sembuh dari Covid-19 dan tiga tambahan kasus konfirmasi positif di Banyuwangi. Dengan demikian, saat ini total pasien sembuh ada 51 orang dari 76 kasus konfirmasi Covid-19, yang artinya recovery rate (tingkat kesembuhan) untuk Banyuwangi saat ini 67,1 persen.

”Dari 76 kasus positif sejak Maret 2020, saat ini yang dirawat ada 22 orang, sudah sembuh 51 orang, dan meninggal 3 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono.

Rio, sapaan akrabnya, mengatakan. pasien sembuh tersebut merupakan pasien konfirmasi 56. Pasien ini dinyatakan positif pada 24 Juli lalu. Lalu menjalani perawatan isolasi sesuai prosedur hingga kondisi klinisnya membaik dan dinyatakan sembuh.

Adapun tambahan pasien positif adalah nomor 74, 75 dan 76. Pasien 74 merupakan perempuan (68) dari Kecamatan Purwoharjo. Pasien ini memiliki riwayat penyakit diabetes.

Berikutnya, pasien 75 adalah perempuan (56) asal Kecamatan Bangorejo. Dia merupakan kontak erat dari pasien 68. Sedangkan pasien 76 adalah pria baya (75) asal Kecamatan Siliragung.

”Tak bosan-bosannya kami mengingatkan semua pihak untuk terus menaati protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, konsumsi gizi seimbang, istirahat cukup,” ujar Rio.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *