Update Corona Banyuwangi, Tambahan 2 Positif dan 3 Pasien Sembuh

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Kabupaten Banyuwangi menyumbang penambahan 2 kasus negatif COVID-19 dan 3 pasien sembuh untuk update Corona di Jawa Timur, hari ini, Minggu, 12 Juli 2020.

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Banyuwangi mengumumkan total pasien positif sebanyak 38 kasus dan pasien sembuh atau recovery rate seluruhnya 23 orang.

dr. Widji Lestariono juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 setempat menjelaskan, diumumkan ada 3 pasien sembuh selama dua hari terakhir. Mereka adalah pasien 14, 16, 33.

“Ini berarti tingkat kesembuhan atau recovery rate di Banyuwangi mencapai lebih dari 60 persen. Ini lebih tinggi daripada rata-rata nasional dan Jatim. Kami berharap ini bisa terus naik angka kesembuhannya,” ujar Juru Bicara yang akrab di sapa dr. Rio, Minggu (12/7/2020).

Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah dua ABK yang bekerja di KMP di perairan Selat Bali. Sementara pasien 33 yang sudah sembuh adalah seorang pria usia 60 tahun asal Kecamatan Bangorejo.

Ketiga pasien sembuh hari ini, kata dr. Rio, sudah menjalani dua kali tes swab dengan hasil negatif. Meski sudah sembuh, mereka di minta untuk tetap menjalankan aturan protokol COVID-19.

[the_ad id=”29596”]

Kesempatan itu, juga disampaikan ada tambahan 2 kasus positif di Banyuwangi, yaitu pasien nomor 37 dan 38. “Sehingga saat ini jumlah positif Covid 19 Banyuwangi menjadi 38 kasus,” ungkapnya.

data terbaru

Pasien positif tersebut, lanjut dr. Rio, untuk nomor 37 adalah pria 24 tahun berkerja sebagai Ojol (ojek online), tinggal di Kecamatan Banyuwangi.

“Yang bersangkutan tergolong OTG, karena tidak ada keluhan klinis. Awalnya dia akan berangkat ke Bali dan melakukan rapid test, hasilnya reaktif. Lalu ditiindaklanjuti oleh puskesmas dan RSUD dan diambil swabnya. Setelah diuji, hasilnya keluar positif,” ujar Rio, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *