Video Aripin Menolong Jasad Sahabat di Kawah Ijen, Viral

  • Whatsapp

Camat Licin mengapresiasi sosok Aripin.

KABAR RAKYAT – Camat Licin, Hartono memberi apresiasi hormat kepada sosok Aripin. Karena menolong jasad sahabatnya yang sudah meninggal pasca ledakan dari dasar Kawah ijen yang menimbulkan gelombang air setinggi kurang lebih 3 meter.

Camat Hartono, mengaku melihat proses evakuasi jasad almarhum Andi sahabatnya dari video yang menunjukan gambar Aripin sedang menceburkan diri untuk evakuasi dari danau Kawah Ijen, Gunungapi.

“Videonya saya nonton. Bukan videonya yang jadi perhatian saya. melainkan kesetiakawanan dan jiwa kemanusiaan dari sosok Aripin,” kata Camat Hartono pada Kabar Rakyat via sambungan ponselnya, Minggu, (31/5/2020).

Seperti diberitakan, pasca terjadi ledakan dari dasar danau Kawah Ijen, ada satu penambang bernama Andi yang berusaha menyelamatkan diri namun terjatuh dan terseret gelombang air kawah ijen setinggi kurang lebih 3 meter, pada hari, Jum’at, 29 Mei 2020, dini hari.

Camat Hartono (sapaannya), melihat video viral yang dikirim dari salah satu managemen Candi Ngrimbi tempat bernaung korban, almarhum Andi mencari belerang.

Iapun prihatin, dengan pertistiwa meninggalnya seorang penambang belerang yang tertimpa musibah pasca terjadi ledakan dari dasar danau Kawah Ijen.

“Semua karena Allah SWT. Semua termasuk saya menyadari, hidup mati dan rejeki ditangan NYA,” ungkap Hartono.

Baca: Ledakan dari Danau Kawah Ijen Tenggelamkan 1 Penambang Belerang

Baca: Kabar Duka, Jenazah Penambang Belerang Mengambang di Danau Kawah Ijen

“Kami sangat mengapresiasi keberanian yang penuh resiko tinggi, bahkan taruhannya nyawa Pak Aripin sendiri. Jiwa kepedulian inilah, yang tidak semua dimiliki orang lain,” ungkap Camat Licin Hartono.

Camat Harono mengaku, tahu tentang Aripin dari video yang dikirimkan oleh managemen Candi Ngrimbi.

“Saya tahu dari Pak Cung Lianto dari Managemen Candi Rimbi. Yang bersangkutan (Aripin) kerjanya sebagai pengawas Sulfara,” jelasnya.

Sosok heroik Aripin, semakin membuat penasaran netizen dan masyarakat luas, setelah video dari RKW 18 Kawah Ijen dan Badan SAR Independent mengunggah di facebook, berjudul Aksi Heroik Aripin Berenang di Danau Kawah Ijen Untuk Mengevakuasi Jenazah Sahabatnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *