Warga Maspion II Sidoarjo Meninggal Terseret Arus Pantai Mustika

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Dodik Hartono, (51) warga Maspion Unit II, Desa Banjar Kementren, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur meninggal setelah tubuhnya diseret ombak Wisata Pantai Mustika (WPM) Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kec. Pesanggaran.

Pengunjung WPS itu, berhasil ditemukan jasadnya oleh penyelamat pantai wisata saat sedang mandi di laut pantai selatan.

Kabar orang meninggal dalam kecelakaan laut di Banyuwangi Selatan dekat Wisata Pulau Merah menghobohkan pengunjung wisata dan warga sekitar.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Eka Muharram saat dikonfirmasi menjelaskan kejadian pada Minggu (16/8/2020) sore, jam 16.00 WIB. Korban terseret arus sedang mandi di laut.

Eka menjelaskan berdasar saksi, awal
Pukul 13.30 wib korban bersama rombongan tiba di Pantai Mustika. Pada ukul 15.00 wib korban dan teman temannya mandi di pantai.

Korban pukul 16.00 wib korban mandi terlalu menengah. Tanpa di sadari kemudian datang ombak, korban terseret arus.

Selanjutnya petugas penjaga pantai dan pengunjung lainya berusaha menolong. 16.30 wib korban berhasil di tolong selanjutnya di evakuasi ke Puskesmas Pesanggaran guna penangganan medis.

“Adanya kejadian ini Korban tenggelam terseret arus di pantai Mustika di karenakan kurangnya mematuhi aturan penjaga pantai agar mandi tidak terlalu jauh ke tengah,” ujarnya.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *