Wisata Kawah Ijen Dibuka dengan Pembatasan Pengunjung 225 Orang

  • Whatsapp

Simulasi Destinasi di Banyuwangi

KABAR RAKYAT – Simulasi destinasi di Banyuwangi. Kali ini dua hari, pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 mensimulasi  Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen dengan pola pembatasan kunjungan pra kondisi new normal.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Guntur Priambodo pada wartawan, kemarin, (29/6), menyampaikan kekurangan segera dibenahi sebagai syarat wisata yang aman, bersih, dan sehat.

Baca: PLN Peduli dan Pokdarwis Banyuwangi Melatih SDM Pariwisata New Normal

Salah satu kekurangan disebutkan Guntur, tentang pemilik warung di pos pemberhentian terakhir yang kurang memperlengkapi diri dengan perlengkapan standar. Misal, tidak menyediakan tempat cuci tangan, tempat duduk pengunjung berdekatan.

“Jadi, sekalian tadi kami edukasi tentang protokol new normal di sektor wisata. Penataan kursi dan tempat cuci tangan, hingga penggunaan faceshield untuk keamanan bersama,” imbuhnya.

Baca: Brand Baru, Banyuwangi Dadi Siji Bergerak untuk Rakyat Tidak Mampu

Kepala Seksi Konservasi Wilayah V Banyuwangi, Purwantono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah protokol untuk mencipatakan wisata yang bersih, aman, dan sehat.

“Dalam simulasi ini, kami telah mulai memberlakukan pembatasan pengunjung. Kami batasi sebanyak 225 orang. Mereka yang mendaftar melalui Banyuwangi tourism app yang bisa diizinkan naik. Dan gratis selama masa simulasi,” kata Purwantono.

[the_ad id=”29596″]

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan tim gabungan terus bergerak melakukan verifikasi untuk proses sertifikasi protokol Kesehatan Covid 19 di sejumlah sektor pariwisata daerah. Karena sertifikasi tersebut menjadi syarat bagi sektor wisata untuk bisa dibuka kembali.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *