Zona Merah !!! Polresta Gandeng Bupati Banyuwangi Lakukan Penyemprotan Serentak Cegah Covid -19

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Banyuwangi menjadi wilayah zona merah terkait penyebaran virus Corona atau Covid -19 di Jawa Timur.

Upaya masif pencegahan dengan penyemprotan serentak dilakukan Polresta bersama Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Selasa (31/3/2020).

Gelar penyemprotan seretak disinfektan fasilitas umum di 25 kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi, dilakukan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara, Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara, Kondim Banyuwangi , Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Banyuwangi.

.Penyemprotan serentak ini diharapakan mampu mencegah penyebaran virus lebih luas.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifudin mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya preventif pencegahan virus COVID-19 dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat.

“ Kegiatan penyemprotan serentak disinfektan di Banyuwangi sebagai tindaklanjut Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus COVID-19, “ kata Kombes.Pol. Arman Asmara Syarifudin kepada sejumlah Awak Media.

Kegiatan penyemprotan dilakukan bersama-sama jajaran TNI serta instansi dinas terkait seperti BPBD, dan Pertamina yang mempunyai kendaraan pemadam kebakaran. Dan telah disiapkan cairan disinfektan sebanyak 35.000 liter.

“ Penyemprotan juga dilakukan di perbatasan-perbatasan jalur keluar masuk Kabupaten Banyuwangi seperti penyeberangan Ketapang, Stasiun Kereta Api, Bandara Banyuwangi Dan Polresta telah menyediakan posko penyemprotan,” jelas Arman.

Sementara Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyampaikan, kegiatan penyemprotan serentak disinfektan secara serentak merupakan wujud kesungguhan bersama dari aparatur pemerintah, Kepolisian, TNI yang telah bahu membahu bersatu melawan virus COVID-19.

Baca juga: Program Jaring Pengaman untuk Warga Penghasilan Harian

“ Sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo maupun Gubernur Jawa Timur, kita semua diminta untuk bergotong royong untuk melawan virus corona,” tandas Anas.

“Ikuti protokol kesehatan dalam aktifitas kita sehari-hari tanpa kecuali. Tindakan ini penting dan harus disadari bersama untuk menghidarkan diri dari ancaman virus Corona atau Covid -19,“ imbuhnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *